PENGADILAN NEGERI GARUT KELAS IBw3c
Tanggal : Rabu, 21 November 2018
Home Pelayanan Pengaduan

Pelayanan Pengaduan

Dibuat Oleh : Admin PTIP / Rabu, 16 Maret 2016

PROSEDUR LAPORAN PENGADUAN PADA PENGADILAN NEGERI GARUT

Bagi para pencari keadilan yang merasa tidak puas atau dirugikan atas pelayanan kami, dapat menyampaikan kepada kami, dengan ketentuan sebagai berikut :
SYARAT PENGADUAN

Pengadu harus mencantumkan dan memiliki:

  1. Identitas jelas, meliputi: nama, alamat dan contacperson / no telp;

  2. Menyampaikan/membawa/melampirkan data serta bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

  3. Hal-hal yang perlu diadukan dan yang akan diproses dalam menu pengaduan di Pengadilan Negeri Garutadalah sebagai berikut:


1.PELAYANAN

  • Pelayanan proses berperkara di Pengadilan Negeri Garut;

  • Pelayanan persidangan di Pengadilan Pengadilan Negeri Garut;

  • Masalah administrasi yaitu terjadi kekeliruan, kesalahan atau kelalaian yang bersifat adminstrasif.


2.PELANGGARAN

  • Pelanggaran disiplin kerja Hakim/Pegawai Pengadilan Negeri Garut;

  • Pelanggaran pelaksanaan tugas pejabat Pengadilan Negeri Garut;

  • Perselisihan/pertengkaran yang menyangkut Hakim/Pegawai Pengadilan;

  • Pelanggaran hukum acara, baik yang dilakukan dengan sengaja atau kelalaian dan ketidakpahaman.


3.PUNGUTAN LIAR

  • Pungutan Liar oleh Petugas di kantor Pengadilan Negeri Garut;

  • Pungutan Liar oleh Petugas di Luar Kantor Pengadilan Negeri Garut;


 
LAYANAN PENGADUAN

Seluruh pengaduan yang berkenaan dengan persoalan tersebut di atas dapat disampaikan melalui beberapa cara, antara lain:

  1. Datang Langsung ke Pengadilan Negeri Garut pada setiap hari kerja Senin s/d Kamis pukul 00 s/d 16.30.Jumat pukul 08.00 s/d 17.00wib dan mengadukan persoalan baik secara langsung (berbicara) atau tertulis yang ditujukan kepada Ketua Pengadilan Negeri Garut,dengan menjelaskan dan sedapat mungkin membawa bukti-bukti yang dapat menguatkan aduannya tersebut. Apabila pengaduan dikirim melalui pos dalam amplop tertutup, maka harus disebutkan secara jelas bahwa isi amplop tersebut adalah surat pengaduan dengan menulis kata "PENGADUAN PADA PENGADILAN " di bagian kiri atas amplop;

  2. Melalui Telepon Atau Fax di (0262) 081 222 284 485

  3. Menyampaikan Pengaduan Melalui Emaildi [email protected]

  4. Melalui Kotak Saranyang terpasang didekat pintu masuk ruang kantor Pengadilan Negeri Garut.


PENERIMAAN PENGADUAN


  1. Pengadilan Negeri Garut akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis;

  2. Pengadilan Negeri Garutakan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan;

  3. Pengadilan Negeri Garut akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis;

  4. Pengadilan Negeri Garuthanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor;

  5. Pelapor sedapat mungkin mencantumkan identitas dan mengirimkan atau menyertakan bukti yang dapat menguatkan adannya aduan tersebut,namun demikian selama informasi dalam pengaduan benar dan memiliki dasar yang kuat pengaduan tersebut akan tetap di tindaklanjuti walaupun tidak mencantumkan identitas ( 076/KMA/SK/VI/2009 Bab VIB poin 2 );

  6. Setiap data dan identitas yang diberikan oleh pelapor akan dirahasiakan.


 









KRITIK DAN SARAN PENGADUAN (KELUHAN)


Jika anda memiliki kritik saran maupun pertanyaan silahkan ajukan kepada kami dengan mengisi form di bawah ini :





[contact-form-7 id="4419" title="Tanpa judul"]









PENGADUAN DENGAN SMS/TELEPON


Anda juga dapat menghubungi kami via SMS ke :





No Kontak Telepon : 081222284485









Kami sangat senang kepada anda jika anda dapat memberitahukan keluhan anda agar pelayanan kami dapat lebih baik lagi kedepannya.



Tags :
Berita Terbaru
  • RAPAT BULANAN SEPTEMBER PENGADILAN NEGERI GARUT KELAS IB
    Kamis, 20 September 2018

    Lebih Lanjut
  • RAPAT PERSIAPAN AUDIT EKSTERNAL SURVEILLANCE DARI PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT
    Sabtu, 25 Agustus 2018

    Lebih Lanjut
  • RAPAT BULANAN AGUSTUS PENGADILAN NEGERI GARUT KELAS IB
    Sabtu, 25 Agustus 2018

    Lebih Lanjut
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas
Pencarian
Informasi Pengadilan

Kontak Email : [email protected]
No. Telp : (0262)233042
Fax: (0262)233042
Alamat : Jl. Merdeka No. 123 Garut Jawa Barat
Kode Pos : 44151

Melalui situs ini kami bertekad untuk senantiasa melaksanakan visi dan misi Mahkamah Agung RI dalam mewujudkan supremasi hukum melalui kekuasaan kehakiman yang mandiri, efektif, efisien, profesional, serta memberi kemudahan dalam pemberian informasi dan pelayanan bagi masyarakat dan para pencari keadilan.

Link Terkait

Mahkamah Agung RI

Mahkamah Agung RI
Jl. Medan Merdeka Utara NO.9-13 Jakarta

Pengadilan Tinggi Bandung

Pengadilan Tinggi Bandung
Jl. Cimuncang No. 21 D Bandung, Jawa Barat

Kejaksaan Negeri Garut

Kejaksaan Negeri Garut
Jl. Merdeka No. 222, Garut

Pemerintah Daerah Kab. Garut

Pemerintah Daerah Kab. Garut
Jl. Pembangunan No. 199, Garut

Polda Jawa Barat

Polda Jawa Barat
JL. Soekarno Hatta, No. 748 Cipadung kulon, Bandung, Jawa Barat

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat
JL. RE. Martadinata, No. 54, Indonesia

Badilum

Badilum
Gedung Bersama Satu Atap Mahkamah Agung RI, JL. Ahmad Yani, Kavling 58, Indonesia

JDIH Mahkamah Agung RI

JDIH Mahkamah Agung RI
Jl. Jend. Sudirman, 20 Ilir IV, Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia

Standar Operasional Prosedur
SAKIP

SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (SAKIP)
Dalam rangka Reformasi Birokrasi di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan serta dalam upaya meningkatkan kualitas akuntabilitas, maka berikut ini adalah Komponen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instasi Pemerintah (SAKIP) Pengadilan Negeri Garut :

1. Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)
file : 2017 | 2018

2. Rencana Strategis (RENSTRA)
file : 2010-2014 | 2015-2019 | 2015-2019 (Baru) | Reviu RENSTRA 2015-2019 Revisi 2018 (Baru)

3. Indikator Kinerja Utama (IKU)
file : 2010-2014 | 2015-2019 | Reviu IKU 2015-2019 Revisi 2017 | Reviu IKU 2015-2019 Revisi 2018

4. Rencana Kinerja Tahunan (RKT)
file : 2010-2016 | 2017 | 2018 | 2019

5. Penetapan Kinerja Tahunan (PKT)
file : 2010-2016 | 2017 | 2018 | 2019

6. Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP)
file : 2014 | 2015 | 2016 | 2017

7. Rencana Kerja dan Program Kerja (RENJA)
file : 2016-2017 | 2018

8. Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)
file : 2016 | 2017

9. Perjanjian Kinerja
file : 2017 | 2018

Pengunjung Situs
HARI INI : 0 ORANG

KEMARIN : 0 ORANG

MINGGU INI : 0 ORANG

BULAN INI : 0 ORANG

TOTAL : 0 ORANG
Copyright © 2018. Designed by PN-Garut Beranda BeritaWilayah YuridiksiHubungi Kami